Tuesday, December 10, 2019

Purbasari 2in1 Color Tint (Cheek and Lip Tint)




Lip tint sudah bukan barang asing lagi untuk mereka yang suka menggunakan makeup yang segar minimalis. Yang bisa pakai “no makeup” makeup look, pasti kebanyakan pakai lip tint untuk menambah kesan fresh pada bibir dan pipi.

Eh kok pipi? Bukannya lip tint itu dipakai buat bibir aja?
Itu dulu, sekarang udah biasa memakai lip produk untuk pipi dan kadang mata. Sebagai pengganti blush on dan juga eyeshadow. Maka dari itu saat ini mulai menjamur produk bibir yang memang diformulasikan untuk menggunaan di bibir dan pipi bahkan di mata. Makin hari makin beragam bukan fungsi dari kosmetik?




Salah satunya adalah produk lip tint dari Purbasari Cosmetics. Sudah tahu belum kalau Purbasari mengeluarkan produk lip tint?

Yang aku miliki adalah Purbasari 2in1 Color Tint Cheek and Lip Tint dengan shade 02 Blush. Lip tint ini merupakai produk bagian dari Hydra Series yang mengaku memiliki UV Filter dan triple vitamin, juga tahan sampai 12 jam. Lip tint ini sudah BPOM ya, jadi aman untuk kamu miliki.



Lip tint ini kemasan luarnya berupa box kertas dengan dominasi warna hitam. Terdapat beberapa informasi dari produknya seperti logo dan nama brand, manfaat produk, cara pakai, komposisi dan lain sebagainya.


Sedangkan untuk kemasan dalamnya berbentuk balok warna hitam, dari plastic yang cukup ringan tapi kokoh. Ada space transparan yang menunjukkan isi dan warna dari lip tint yang ada di dalamnya. Nomor dan nama shade terdapat pada bagian bawak kemasan, seperti halnya pada kemasan box kertas tadi.


 Aplikatornya menempel pada tutup ulirnya, tidak terlalu panjang untuk gagang aplikatornya dan juga cukup kecil. Sehingga mampu menjangkau bagian sudut dalam bibir.
Untuk kemasannya sendiri, menurutku sangat bagus. Elegan dengan warna hitam yang membuat produk lip tint ini terlihat produk yang mahal. Ngomongin masalah maha, produk ini ternyata dibandrol dengan harga 30.000 sampai 40.000-an, cukup affordable untuk ukuran lip tint.


Purbasari 2in1 Color Lip Tint ini ada 3 shade. 01 Scarlett, 02 Blush dan 03 Tangerin. Scarlett ini warnanya merah, Blush itu pink dengankan Tangerine itu orange. Jadi bisa mengira-ngira ya nanti bakalan mau pilih yang mana.

Ingredients:
Aqua, Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxanysilicate, Butylene glycol, Pentylene glycol, Hydroxyethyl acrylate/Sodium acryloyldimethyl taurate copolymer, Squalane, Propanediol, Glycerin, Aroma, Benzophenone-4, Tocopheryl acetate, Sodium laureth sulfate, Sorbitan isostearate, Tetrasodium edta, Decyl glucoside, Capryl glycol, Hexylene glycol, Glycine soja oil, O-Phenylphenol, Ascorbyl palmitate, Retinyl palmitate.
May Contain: Cl 12490, Cl 45430, Cl 15510, Cl 45410

Cara penggunaannya:
Oleskan pada bibir atau pipi secara tipis dan ratakan menggunakan jari tangan untuk menghasilkan efek ombre. Biarkan mongering dan ulangi pemakaian untuk mendapatkan hasil yang lebih nyata.

Mari aku jelaskan dulu tentang love dan hate ku pada produk lip tint (hampir semua lip tint yang aku pakai) sebelum mereview. Kondisi bibirku ini cukup kering dan memang agak tricky jika memakai lip tint, tapi jika sebelumnya aku pakai lip balm akhirnya produk lip tint nya tidak akan bisa menempel dengan baik ke bibir. Produk lip tint yang biasanya aku pakai, kebanyakan berujung dengan rasa kering di bibir. Kadang membuat bibir sedikit mengelupas.

Claim:
2in1 Colot Tint Purbasari ini digunakan untuk perona pipi dan pewarna bibir yang mudah dibaurkan. Diperkaya dengan triple vitamin yaitu Vitamin A, C dan E yang bekerja sebagai antioksidan serta menutrisi kulit bibir dan pipi agar selalu terlihat segar.

Okay, mari aku bahas ketika aku memakai produk ini.
Purbasari 2in1 Color Lip Tint ini ketika aku pakai, ternyata teksturnya cair agak kental sedikit. Tidak cair banget seperti air. Kemudian ada aroma seperti buah manis, tidak terlalu mengganggu dan tidak menyengat. Lalu, secara tidak sengaja aku lidahku nge-lick bagian bibir yang ada lip tint nya dan ternyata rasanya manis.


Lip tint ini ngesetnya aku bilang cukup cepat, dalam hitungan tidak ada 10 detik, ketika aku swatch ke tangan, ada beberapa bagian yang sudah ngeset dan sedikit susah diratakan ke area kulit lainnya. Karena itulah, jika teman-teman mau pakai lip tint ini untuk pengganti blush on, langsung blend ya setelah ditaruh ke pipi.

Untuk menggunaan di bibir, seperti lip tint pada umumnya, bagian dalam bibir akan tercover lebih bagus dibandingan area tepi luar bibir. Akan tetapi lip tint ini buildable, jadi kalau kurang pigmented, tunggu layer pertama kering dulu kemudian timpa lagi dengan layer kedua.
Sedikit kaget, ternyata lip tint ini di bibirku tidak sekering lip tint yang pernah aku pakai sebelumnya. Tetap kering tapi tidak terlalu heboh sampai terasa ketarik. Oh ya, finishnya di aku matte sekali tapi dari kejauhan tidak terlihat kering. Waterproof dan transferproof di bibirku. Akakn tetapi ketika kena makanan, ya tetap ambyar.

Untuk ketahanannya, standard dan sayangnya tidak sesuai dengan klaim yang tahan lama sampai 12 jam. Mungkin bisa saja tahan sampai 12 jam jika penggunaan lip tint itu tidak dibarengi dengan makan dan minum. Akan tetapi, setelah aku pakai makan dan minum (tentu saja aku makan makanan yang mengandung minyak), setelah 5 jam masih ada sedikit warna lip tint yang tersisa di bibir.
Karena aku tipe yang oke-oke saja kalau harus touch-up lip product, jadi ini gak jadi masalah untukku. Akan tetapi jika temen-temen tidak suka touch-up, lebih baik hindari makan makanan yang mengandung minyak ya.

Bagi penyuka lip tint, aku rekomendasikan Purbasari 2in1 Color Lip Tint ini untuk temen-temen semuanya. Karena dari brand lokal, harganya juga cukup terjangkau, dan pilihan warnanya cukup (ada 3 shade). Untuk pemakaian sehari-hari, lip tint ini cukup bagus digunakan.
So, tertarik untuk beli?



Reactions:

2 comments:

  1. Ini liptintnya kalau dipakai di pipi kayak nggak bisa diblend gitu saking cepatnya ngeset. Heu

    ReplyDelete
  2. Ini liptint favoritkuuuu😍😍. Aku suka karena gak bikin kering, lumayan tahan lama juga dan murah pastinya. Tapi kalo dipakai buat blush on kayak ngeblock gitu

    ReplyDelete