Wednesday, January 1, 2020

Nurish Organiq Skincare Review



Wanita gak lepas dengan yang namanya skincare ya sister. Skincare bukan hanya bermanfaat untuk mengatasi permasalah kulit yang hari ini dialami, akan tetapi juga merawat agar kondisi kulit selalu baik dan sehat. Skincare yang baik adalah yang sesuai dengan kondisi dan permasalahan kulit yang sedang kamu hadapi.


Bicara masalah skincare, aku sedang memakai  satu brand skincare untuk night skincare routine yang diformulasikan dan diproduksi di  Malaysia, yaitu Nurish Organiq. Nurish Organiq ini memiliki beberapa series skincare. Skincare untuk brightening dan oil control. Jadi, yang memiliki kulit berminyak dan kusam bisa coba melirik brand yang satu ini.


Anyway, aku mendapatkan Nurish Organiq untuk skincare routineku buat malam hari ini dari Clozette ID.

Nurish Organiq ini memiliki formulasi khusus dengan kandungan bahan yang natural dan organic. Masing-masing kandungan pada rangkaian Skincare Nurish Organiq ini mampu merawat dan melindungi kulit tanpa menghilangkan skin barrier alami pada kulit. Nurish organiq ini sudah dermatologically tested dan sudah ada sertifikasi halal.

Nurish Organiq ini juga tidak mengandung bahan tambahan yang bisa menimbulkan iritasi seperti pewarna buatan, essential oil, SD-alkohol dan lain sebagainya. 4 kandungan utama dari Nurish Organiq ini adalah Frangipani, Hibiscus, Bilberry dan Cucumber. Nah, untuk informasi lebih lengkap, sister bisa kunjungi official instagram nya. 

Okay, lalu apa saja sih yang saya punya? Yang saya punya ini adalah campuran dari series brightening dan oil control. Untuk produk cleansing, aku punya yang serie oil control, sedangkan untuk toning dan moisturizing nya aku pakai yang serie brightening. Mari kita ulas satu persatu ya.

1.       Nurish Organiq Oil Control Cleansing Water 100ml Rp. 69.000




Micellar water ini merupakan pembersih wajah yang bisa membantu membersihkan wajah dari debu, kotoran dan makeup yang dipakai. Untuk claimnya memang bisa menghapus makeup atau kosmetik yang tahan air (waterproof), akan tetapi kurang sempurna. Jadi jika kosmetik yang dipakai itu waterproof, harus memakai cleansing oil sebelumnya agar sisa makeupnya bisa terangkat dengan sempurna.



Kemasannya seperti micellar water pada umumnya dengan tutup fliptop. Aroma dari micellar water ini cukup kuat, tapi tidak begitu mengganggu untuk indera penciuman. Aromanya akan hilang jika kita segera mencucinya. Setelah pakai juga tidak ada sensasi greasy ataupun kering seperti ketat pada kulit. Hati-hati, jangan sampai tertelan karena rasanya ternyata pahit.

Pada komposisinya, terdapat Witch Hazel Extract yang memberikan ekstra kelembapan untuk kulit yang sedang dibersihkan. Oleh karena itu, sewaktu aku selesai pakai icellar water ini tidak ada sensasi kering atau tertarik pada wajahku.

2.       Nurish Organiq Oil Control Foamy Cleanser 100gr Rp. 59.000



Kemasannya berupa tube, seperti sabun cuci muka pada umumnya. Informasi pada kemasan cukup lengkap mulai dari deskripsi produk, cara pakai, manfaat produk beserta isi produknya, Cukup informative sehingga tidak perlu buka google untuk mengetahui kandungannya.
Aroma dari oil control foamy cleanser ini cukup segar dan wangi sekali. Tidak begitu menganggu.



Tekstur dari cleansernya creamy tapi tidak terlalu kental sehingga sulit untuk dibaurkan ke tangan. Busa yang dihasilkan juga cukup banyak akan tetapi bukan busa yang gelembungknya besar. Aku bilang ini milky foam, karena busanya kecil sekali gelembungnya dan lembut.

Ketika dipakai dan selesai kemudian dibilas, sensasi yang aku rasakan pertama kali adalah kulitku ketat. Jadi setelah cuci muka harus segera pakai toner untuk mengembalikan hidrasi kulit. Ini karena jenis kulitku yang memang kering dan cleanser ini diperuntukkan ke kulit yang membutuhkan oil control.

Jadi, untuk teman-teman yang memilki kulit yang berminyak, aku rekomendasikan foamy cleanser ini untuk kalian karena bisa mengangkat sebum secara maksimal, harganya cukup terjangkau dan busanya tidak keras jadi tidak akan menimbulkan iritasi. Hanya saja untuk yang kulitnya kering, seperti aku, akan lebih baik jika langung menggunakan hydrating toner setelahnya.

3.       Nurish Organiq Brightening Toner 80ml Rp. 59.000



Untuk micellar water, face wash dan toner ini semuanya tidak memiliki kemasan luar. Tidak seperti essence, serum dan night cream yang punya kemasan box. Jadi kemasan langsung berupa botol dengan tutup ulir dan ujung botol seperti ini. Ketika produk dikeluarkan, tidak ambyar kemana-mana. Jadi untuk kemasan cukup handy dan praktis. Mau dituang ke tangan atau ke kapas, produknya tidak akan keluar terlalu banyak.


Isi dari produk adalah cair dan tidak berwarna. Aromanya cukup harum dan segar, seperti micellar water dan face washnya. Tidak terlalu menyengat aroma dari tonernya. Pada petunjuk penggunaan disarankan menggunakan toner ini langsung dengan tangan. Tetapi terkadang aku juga memakai kapas untuk memaksimalkan agar kotoran bisa terangkat dengan kapas.


Petunjuk penggunaan, manfaat, kode produksi beserta komposisi sudah tertera jelas pada kemasan.

4.       Nurish Organiq Brightening Face Essence 20gr Rp. 139.000




Face essence, eye serum dan night cream mempunyai kemasan box kertas dengan pattern yang sama. Dengan dominasi warna biru muda dan motif bunga pada setiap kemasan. Untuk ketiga produk ini ada pada series brightening series, begitu juga tonernya. Untuk kemasan dalam face essence ini berupa botol dengan aplikator pump untuk mengeluarkan isi produk. Praktis dan juga higienis.



Nurish Organiq face essence ini aku gunakan setelah tonernya. Isi produknya sendiri essence berwarna putih susu. Sedikit cair tapi tidak terlalu runny liquidnya. Ringan digunakan dan mudah diaplikasikan ke kulit wajah. Essence ini aromanya tidak terlalu menyengat, sedikit lebih lembut dibandingkan produk tonernya. Setelah dipakai, face essence ini juga tidak meninggalkan kesan lengket pada wajah.



Petunjuk penggunaannya sendiri adalah dengan mengaplikasikan face essence ke wajah dan bagian leher secukupnya sembari dipijat gerakan melingkar ke arah atas. Tetapi sering aku skip bagian pijatnya sih, karena face essence ini juga menyerapnya cepat.



Setelah penggunaan face essence, aku menggunakan eye serum baru kemudian lanjut ke night cream.

5.       Nurish Organiq Brightening Eye Serum 15gr Rp. 109.000



Nurish Organiq Eye Serum ini memiliki kemasan tube kecil dengan ujung aplikator yang kecil. Cukup higienis dan praktis juga untuk mengeluarkan produknya. Karena lubang pada ujung aplikatornya juga kecil, jadi tidak takut kebanyakan mengeluarkan isi produknya.




Sama seperti produk Nurish Organic Brightening Series lainnya, aroma dari eye serum ini cukup harum dan segar akan tetapi tidak terlalu mengganggu. Isi produknya gel-cream yang berwarna milky dengan tekstur gel yang sedikit thick dibandingkan face essence nya.



Eye serum ini berfungsi untuk menyamarkan lingkaran hitam pada area sekitar mata, menyamarkan garis halus dan membantu mengencangkan kulit daerah sekitar mata. Cara penggunaannya cukup mudah, tinggal aplikasikan eye serum pada jari dan aplikasikan ke area sekitar mata dengan menepuk dengan lembut dengan gerakan melingkar.

6.       Nurish Organiq Brightening Night Cream 40gr Rp. 119.000




Night cream ini memiliki manfaat sebagai cream pencerah yang juga menjaga kelembapan dan merawat noda hitam di kulit wajah pada malam hari. Nurish Organiq Brightening Night Cream ini dikemas dalam kemasan jar bulat dengan tutup ulir.


 Ketuka tutup dibuka akan ada tutup lagi yang membantu agar cream stay di kemasan bawahnya, tidak menempel di tutupnya. Akan tetapi night cream ini tidak dilengkapi spatula terpisah, jadi jika akan mengambil produk pastikan tangan dalam kondisi yang bersih.


Isi dari produk ini adalah cream berwarna putih pekat, teksturnya creamy dan lebih kental dibandingkan face essence dan eye serumnya. Untuk aroma kurang lebih sama dengan produk yang lainnya akan tetapi sedikit lebih strong. Aromanya juga harum dan segar juga tahan lama, karena setelah 1 jam penggunaan aromanya masih ada.


Pada kemasan box dari night cream ini sudah lengkap berisi deskripsi produk, cara penggunaan serta komposisi dari night cream nya sendiri.

Kesimpulan


(+)
Micellar water nya cukup oke untuk kulitku, tidak membuat iritasi ataupun rasa kering setelah pemakaian. Untuk makeup yang daily, micellar water ini bisa menghapus dengan baik. Untuk makeup yang waterproof tentu saja harus pakai pembersih yang berbahan dasar minyak sebelum pakai micellar water. Overall micellar ini cukup oke dan harganya cukup terjangkau.
Brightening toner nya cukup oke juga untuk kulitku. Membantu mengembalikan hidrasi ke kulit setelah cuci muka. Tidak ada efek lengket setelah pemakaian dan tidak tidak menimbulkan iritasi. Kemasannya handy, tidak bulky. Jadi jika ingin membawa toner ini untuk bepergian, tidak terlalu makan banyak tempat.
Face essence nya ini adalah produk yang paling aku sukai. Karena teksturnya yang ringan, tidak meningglakan kesan lengket maupun greasy di kulitku. Essencenya menyerap cukup cepat jadi tidak perlu menunggu terlalu lama untuk menggunakan produk lain setelahnya.
Eye serum ini cocok untukku ketika kondisi mataku ini lelah. Produk ini membantu menjaga kelembapan daerah area mata. Untuk efek mencerahkan memang belum terlalu terlihat karena pemakaian baru 10 hari.
Untuk night cream, yang aku suka adalah efek melembapkannya. Ketika bangun tidur, tidak ada terlihat berminyak di wajah. Night cream ini juga tidak membuat wajahku iritasi setelah pemakaiannya.

(-)
Kemasannya sebagian besar menggunakan sticker yang kurang rapi saat ditempel.
Face wash nya membuat kulitku sedikit terasa ketat dan kering. Jadi setelah cuci muka harus secepatnya menggunakan toner agar hidrasi kulit bisa kembali. Tapi face wash ini akan cocok untuk yang kulitnya berminyak.
Tidak ada spatula tambahan untuk night cream.

Okay, itu tadi rangkaian skincare routine ku pada malam hari yang sudah aku gunakan selama kurang lebih 10 harian ini. Untuk before dan after akan aku tampilkan.




 Efek yang aku rasakan sejauh ini adalah skincare ini melembapkan kulitku pada malam hari akan tetapi tidak membuat greasy berminyak setelah bangun tidur. Untuk efek mencerahkannya, belum terlihat di kulitku. Bisa jadi karena produk ini belum bekerja dengan maksimal jika pemakaiannya belum ada beberapa minggu.
Aku ingin merekomendasikan produk skincare ini buat teman-teman yang ingin bermasalah dengan kulit yang kusam dan berminyak. Karena untuk produk cleansingnya bisa membantu mengontrol minyak di kulitmu dan produk lainnya bisa membantu mencerahkan kulitmu juga.

Reactions:

18 comments:

  1. Kulit saya normal cenderung kering, kurang cucok kayaknya pakai ini ya, padahal kemaren pengen nyobain pas liat reviewnya di IG hihihi.
    Sekarang makin banyak ya pilihan skincare yang mengandung bahan alami, jadi lebih aman buat kulit wajah kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. toner sama essencenya oke mba, aku juga cenderung kering kulitnya. Cuma facewashnya memang lebih oke dipakai kulit berminyak.

      Delete
  2. Saya lagi hamil kiranya aman nggak ya nyoba skincaare ini, kalau baca reviewnya sih bahan-bahannya alami ya. Hua emak tergoda nih sama skincare

    ReplyDelete
    Replies
    1. InshaAllah aman mba, kandungan aktifnya gak bahaya kok. Gak ada acid-acid juga.

      Delete
  3. Wahh bagus kayanya nih, hasilnya juga keliatan ya kak ga terlalu lama lagi hehe. Terutama bahannya yg alami aku sih udah terbiasa dan cocok pakai bahan-bahan alami kaya gini kak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru semingguan mba aku pakenya. Jadi yang paling terasa ya lebih lembap :)

      Delete
  4. Hasilnya kayaknya bagus ya, tapi ngga tau cocok nggak ya akuh. Tapi harganya masih terjangkau, kemasan bagus n hasilnya juga oke ya kak. Boleh jadi alternatif aku nih terutama yang oil control nya. Makasih kak infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulitnya kalau berminyak, pilih yang oil control aja mba. Ada kok yang series buat kulit berminyaknya.

      Delete
  5. Lihat hasil akhirnya wajah lebih glowing dan lembab ya, dan komplit juga variasi perawatannya, apalagi harganya pun terjangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener sekali mba, harganya masih affordable sekali.

      Delete
  6. Wah produk Malaysia ya.. harganya sih yang affordable banget :) Variannya juga banyak ya.

    ReplyDelete
  7. Waah claimnya kece, ini aman buat kulit berjerawat kah?

    ReplyDelete
  8. Harganya terjangkau...untuk cowok yang suka ngaduk oli ada gak ya perlindungan kulitnya...soalnya bisa berhari hari nih

    ReplyDelete
  9. Tertarik ama eye serumnya. Soalnya mata ini butuh sesuatu untuk mencerahkan 😆

    ReplyDelete
  10. Penasaran sama tonernya loh. Malah murah pula.

    ReplyDelete
  11. Baru tahu merk yang satu ini mba wah facial washnya bikin kering yah noted nih aku juga ga terlalu suka sama yang bikin kering sih mba

    ReplyDelete
  12. Kemasannya cantik😍. Aku jadi penasaran dan gak sabar pengen cobain nih mbak🤭

    ReplyDelete
  13. Aku gak cocok masa... Entah di face wash atau krim muka nya... Muka ku jadi bruntusan di jidat sebelum nya gak pernah bruntusan jidat.. padahal mukaku cenderung kering.. trus mulai menjalar bruntus ke pipi 😭😭

    ReplyDelete