Saturday, January 11, 2020

Review Purbasari Aloe Vera Hand and Body Lotion dan Soothing Gel




Siapa yang belum tahun brand Purbasari? Brand yang legend dengan lulur mandinya. Baru-baru ini Purbasari mulai gencar mengeluarkan banyak produk baru baik dalam skincare, body care maupun kosmetiknya. Kali ini yang aku mau bahas adalah 2 produk baru, kelihatannya masih baru keluar, yaitu Aloe Vera Hand and Body Lotion dan Aloe Vera Soothing Gel.
Mari kita saksikan satu persatu


Purbasari Aloe Vera Hand and Body Lotion



Menurut deskripsi produknya, lotion ini diperkaya dengan kandungan lidah buaya (aloe vera) yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit serta mengandung UV Filter yang dapat membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Juga mengandung vitamin complex yang dapat menutrisi kulit.


Cara pakainya cukup mudah, tinggal keluarkan lotion secukupnya ke telapak tangan kemudian oleskan ke bagian tubuh yang diinginkan. Seperti tangan, kaki dan lutut. Dapat digunakan pagi dan sore hari setelah mandi.


Kemasan dari Purbasari Aloe Vera Hand and Body Lotion ini berbentuk botol plastik tebal tapi elastis. Jadi aman dari pecah ketika botolnya tidak sengaja terbanting atau jatuh dari ketinggian. Isi dari produk ini adalah 100gram. Kemasannya cukup handy, tingginya hanya setelapak tangan orang dewasa. Jika dibawa bepergian, akan praktis sekali.


Pada kemasan sudah lengkap tertera seperti deskripsi produk, cara pakai, komposisi, expired date dan kode porduksi. Ada nomor BPOM nya juga, serta barcode yang mungkin bisa temen-temen pakai untuk Tanya seputar produk.
Untuk ingredient nya adalah sebagai berikut.



Isi produknya ini berwarna putih kehijauan, tidak terlalu kental. Teksturnya sedikit watery dibandingkan body lotion pada umumnya sehingga mudah dioleskan atau dibaurkan. Ketika kering, tidak menimbulkan kesan lengket ataupun berminyak karena dapat meresap dengan baik. Aromanya khas aloe vera yang menurutku cukup wangi, akan tetapi setelah kurang lebih 1 jam akan makin hilang aromanya.


Untuk daya lembapnya, menurutku standard seperti body lotion pada umumnya. Bedanya, Purbasari Aloe Vera Hand and Body Lotion ini jauh lebih ringan karena teksturnya juga yang tidak terlalu kental. Aku bahkan pernah retouch body lotion ini pada siang hari akan tetapi tetap terasa ringan. Karena biasanya jika retouch body lotion akan terasa berat dan lengket di kulit.
Body lotion ini aku rekomendasikan buat temen-temen semuanya yang punya aktifitas tinggi, lalu suka pake body lotion tapi gak suka yang bikin lengket. Harganya juga cukup terjangkau, 100gr dari body lotion ini dibandrol dengan harga dibawah 20ribu. Kurang murah apa coba?

Purbasari Aloe Vera Soothing Gel



Soothing gel dengan bahan dasar lidah buaya sudah gak asing lagi di telinga kita ya. Produk aloe vera memang paling banyak digemari karena efek soothing atau menenangkan. Nah Purbasari ternyata punya juga, mungkin aku yang baru tahu kalau Purbasari mengeluarkan produk ini.
Soothing Gel ini memiliki kandungan Pure Aloe Vera 99% yang dapat digunakan untuk wajah dan badan. Gel ini sangat segar dan tidak menimbulkan rasa lengket yang berfungsi untuk membantu menjaga kelembapan serta menenangkan kulit yang teriritasi atau kemerahan dengan sensasi sejuk.
Cara pakai cukup keluarkan produk dan oleskan pada wajah dan badan yang terasa kering, sensitive atau kemerahan.


Kemasan dari soothing gel ini berupa kemasan plastic berbentuk tube dengan tutup flip top. Sekali lagi, aman jika tidak sengaja jatuh ya, anti pecah. Cukup handy, kemasan tidak terlalu besar dengan isi produk sebanyak 100gr.


Pada kemasan sudah lengkap tertera seperti deskripsi produk, cara pakai, komposisi, expired date dan kode porduksi. Ada nomor BPOM nya juga, serta barcode yang mungkin bisa temen-temen pakai untuk bertanya seputar produk.

Untuk komposisi produk akan aku lampirkan di bawah ini:



Tekstur dari produk ini adalah gel bening yang mudah dibaurkan. Ketika dioleskan, ada sensasi sejuk. Aromanya seperti aroma body lotionnya, aroma khas aloe vera. Karena bentuk produknya adalah gel, jadi meresapnya juga cepat dan tidak meninggalkan rasa lengket setelah pakai. Lebih cepat kering daripada body lotionnya dan juga lembapnya tidak setahan lama body lotionnya.


Produk ini disebutkan bisa dipakai di area wajah dan badan, tetapi aku sarankan agar produk ini digunakan hanya di area badan saja. Kalau bisa hindari area wajah, karena dalam komposisinya masih terdapat kandungan ethyl alcohol nya. Untuk menghindari iritasi bagi mereka yang memiliki kulit wajah yang sensitive terhadap komponen alcohol dan turunannya.
Produk ini aku rekomendasikan sekali buat temen-temen yang suka sunbathing atau after shave. Jadi setelah berjemur, bisa gunakan soothing gel ini di area yang terbakar dan area yang habis dicukur untuk efek menenangkan.
Produk ini cukup mudah dicari dan harganya juga cukup terjangkau. Dengan isi sebanyak 100gr temen-temen bisa mendapatkan Purbasai Aloe Vera Soothing Gel dengan harga tidak lebih dari 20ribu. Cukup terjangkau bukan?


Nah, itu tadi review ku tentang 2 produk series Aloe Vera dari Purbasari. Kedua produk tersebut aku suka, tidak ada efek negative setelah pakai dan aku suka bawa kemana-mana. Membantu sekali menjaga kelembapan kulitku ketika aku beraktifitas di dalam maupun luar ruangan.
Minus dari kedua produk tersebut sejauh ini adalah mungkin masih mengandung alcohol. Tapi itupun tidak terlalu berpengaruh untukku secara personal, tidak membuat kulit badanku jadi iritasi juga. Mungkin jika body lotionnya ada kandungan spf yang spesifik angkanya, bakalan oke banget. Atau mungkin Purbasari sudah memiliki produk lotion yang ada spf nya tapi aku belum tahu ya?



Reactions:

3 comments:

  1. Aku belum pernah coba yg seri ini, tapi aku suka banget sama body care Purbasari karena bagus dan harganya terjangkau🤭. Tapi aku tertarik banget sama aloe vera gelnya

    ReplyDelete
  2. Baru mau nyoba, karena di situ dijelaskan oleskan pada kulit yang sensitif, di pakai dingin gk kayak yg her***** di pakai di wajah panas

    ReplyDelete
  3. Lycopene is anaturally occurring chemical that gives fruits and vegetables a red color. It is one of a number of pigments called carotenoids. Lycopene is found in watermelons, pink grapefruits, apricots, and pink guavas. buy natural pigment powder

    ReplyDelete