Sunday, June 14, 2020

Skincare " Work From Home" Routine Untuk Kulit Normal Kering

Assalamualaikum

Hai sister!!!! Bagaimana kabarnya??? Semoga selalu diberikan kesehatan dan kebahagian walaupun tengah galau karena pandemi.

Ngomongin masalah pandemi nih ya, sudah berapa lama gak keluar rumah seperti sebelum pandemi? Bagaimana nasib kulit kamu? Kalau ngomongin kulit gak jauh-jauh dari skincare kan ya. Nah, karena pandemi dan skincare ini ada hubungannya, jadi aku mau bahas lebih lanjut. Hubungannya apa? Karena pandemi, aku jadi males pakai skincare :D

So, karena kemalasan ini sebenernya saudah ada sebelum pandemi dan diperparah karena pandemi, jadi aku hanya memakai skincare yang tidak selengkap yang aku pakai dulu. MOHON, jangan sampai ditiru karena bakalan bikin kulitmu tidak sehat. 

Jadi langsung saja aku beberkan skincare apa saja yang aku pakai saat pandemi yang sudah berjalan kurang lebih 2-3 bulan ini.


1. Cleansing


Pada tahapan cleansing ini aku memakai cleansing oil, micellar water dan facial wash. Standard ya, karena semua juga pasti pakai salah satu atau semuanya. Akan tetapi aku harus pakai semua dalam tahapan cleansing, jadi aku bukan lagi double cleansing tapi tripple cleansing. 

Produk yang aku gunakan sebagai cleansing oil adalah Mustika Ratu Minyak Zaitun.



Ini sebenarnya minyak zaitun yang biasa digunakan untuk melembapkan kulit yang kering atau untuk pijat, akan tetapi aku memakainya sebagai peluntur makeup yang waterproof. Aku suka memakai ini karena pertama tidak pedih di mata dan tidak iritasi di kulitku. 
Setelah penggunaan emmang di mata agak membuat buram dan jadi berat. Akan tetapi kebersihannya yang aku suka. Juga cleansing oil ini biasa aku gunakan langsung menggunakan jari, jadi menghundari gesekan kapas yang terlalu sering di wajah. Walaupun tetap, angkat sisa makeupnya ya tetap pakai kapas.

Produk selanjutnya adalah micellar water. Aku memakai beberapa produk micellar water seperti di bawah ini





4 produk micellar water ini aku pakai bergantian. Hari ini Clean Face, besoknya Y.O.U atau pagi hari Pixy lalu malamnya Clean & Clear. Jadi terserah mau pakai yang mana dulu pokoknya aku pakai micellar water setelah pemakaian cleansing oil.




Lanjut ke facial wash atau sabun cuci muka. Produk cuci muka yang aku [akai kali ini adalah Cosrx yang pH loow Cleanser. Aku pakai ini karena saat ini, hanya produk ini yang cocok di kulitku. Walaupun pemakaiannya langsung dibilas, akan tetapi untuk saat ini kulitku sedang sensitif dengan sabun cuci muka.



Jadi produk face wash yang paling aman untuk kulitku yang normal kering dan sedang mudah berjerawat ini adalah produk ini.


2. Toner


Toner ini beberapa bulan ini aku skip karena, sekali lagi, aku sedikit menjadi pemalas :D. Jadi untuk toner, aku masukkan ya.


3. Moisturizer


Untuk pelembap yang aku gunakan adalah sebagai berikut.



Untuk pagi aku menggunakan Clinelle Hydra Serum. Yes ini serum, tapi karena teksturnya lebih seperti pelembap, jadi ya aku pakai sebagai pelembap aja. Kadang aku juga skip pelembap waktu pagi hari, jadi langsung pakai sunscreen saja.



Moisturizer kedua yang aku pakai adalah Larissa Rejuv Night Cream. Jadi ini krim malam untuk anti aging. Teksturnya lebih thick tapi aku suka karena tidak bikin wajahku breakout.


4. Sunscreen


Sunscreen untukku adalah produk wajib yang stocknya harus selalu ada (selain micellar water) dan tidak boelh sampai kehabisan. 



Produk sunscreen yang aku gunakan adalah Loreal dan Skinaqua. Sunscreen ini sudah entah repurchase berapa kali. Ini cocok sekali untuk kulitku apalagi pas sedang kering. Karena bisa melembapkan dan tidak membuat kering sama sekali meskipun ada keterangan matte nya.

Nah itu tadi 3 tahapan skincare yang aku lakukan setiap hari selama 2-3 bulan ini. Aku juga masih menggunakan serum dan toner, akan tetapi aku tidak pakai setiap hari. Biasanya aku pakai 2-3 hari sekali dan ada yang seminggu 2 kali saja. Yaitu eksfoliating toner, eksfoliating serum dan retinol serum yang semuanya dari Avoskin. 




Avoskin ini membantu untuk mengurangi komedo yang menyumbat pori-pori kulitmu. Jadi kalau pori-porinya sudah tidak tersumbat, produk skincare yang kamu pakai akan lebih optimal kerjanya.

Avoskin Retinol ini aku sedang mencoba karena memang usiaku ini adalah usia yang wajib memakai produk anti aging. Selama pemakaian juga tidak ada breakout dan sangat membantu tekstur kuli apalagi di area dahi yang sudah banyak muncul kerutan.

Selama aku memakai semua produk yang selama 3 bulan ini, aku sempat on off beberapa produk. Dan hasilnya malam memperburuk kondisi kulit. Jadi komposisi produk yang aku pakai di atas, harus aku pakai dengan rutin agar kulitku tetap terjaga. 

Nah itu tadi skincare routineku selama ada pandemi dan males-malesan karena terlalu banyak waktu yang harus di rumah saja :D. Bagaimana dengan kamu? Skincare routine kamu apa saja? Ada yang sama dengan produk yang sedang aku gunakan tidak?

Temen bloggerku Lilian juga punya skincare routine sendiri yang mungkin bisa kalian intip lho.

Tulisan tentang skincare routine selama pandemi ini sebenarnya adalah blog collab antara BEAUTIESQUAD dan beberapa membernya. Jadi kamu bisa langsung cek ignya saja ya.  








Reactions:

13 comments:

  1. waa banyak banget pilihan micellar waternya kak eka! aku nyari cleanface kemarin-kemarin belum banyak yg jual di syopi ya huff. jadi teracuni sama MW-nya clean n clear sama pixy juga deh

    xoxo,
    Ai.

    ReplyDelete
  2. Lengkap banget mba. Kalau aku cukup cuci muka aja dan krim malam. Kecuali pake makeup tebal baru double cleanser

    ReplyDelete
  3. Ini lengkap banget ya. Aku selama work from home cukup face wash + moisturizer + sunscreen aja. Kadang sama maskeran. Hihi.

    ReplyDelete
  4. Wiih lengkap banget mbak, kalau aku seadanya aja nih skincare-annya hehe. Tapi emang jadi rajin maskeran (tepatnya buat ngabisin masker yang numpuk). Btw jadi pengen cobain Avoskin Retinol deh.

    ReplyDelete
  5. jenis kulitku juga normal ke kering, dan urutan skincarenya hampir sama hanya produknya yang beda

    ReplyDelete
  6. aku jadi tertarik sama Avoskin Retinolnya.. secara wajahku banyak komedo, hikss.. Ini efektif setelah pemakaian 3 bulan ya kak?

    ReplyDelete
  7. Waw make micellar water baiknya selang seling merknya gitu apa gmna ya mba, aku malah jarang pake soalnya jarang make up 🙈

    ReplyDelete
  8. Wahahah step nya banyak bgt ya kak, aku paling pake skin care cuma 4/5 ya wkwkwk. Tapi emang bener sih semakin lengkap semakin kelihatan hasilnya

    ReplyDelete
  9. Waw skincarenya lengkap banget sister.. Penasaran sm YOU dan clean face micellar water.. Aku jg pake tonernya avoskin nih..

    ReplyDelete
  10. Meski di rumah saja, ternyata skincare nya cukup banyak juga ya. Memang sih meski gak kemana-mana, perawatan mah jangan sampai lupa yaaa...

    ReplyDelete
  11. waaah sama nih, normal cenderung kering hehehee.. akupun lg rajiiin bgt skincare-an, alhamdulillah memang membuahkan hasil yaa kalo rajin tuh hehehe..

    ReplyDelete
  12. Banyak pilihan nih jadi makin bingung...hahaha. tapi biasanya saya suka memakai yang cleansing mustika ratu mbak

    ReplyDelete
  13. Lihat gambar minyak zaitun, baru ingat udah lama kehabisan belum beli lagi. Padahal lagi butuh banget di cuaca malang yang bikin kering area kulit nih.

    ReplyDelete